Capaian Pembelajaran

Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL)
Sikap
S1Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius;
S2Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, dan etika; 
S3Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila; 
S4Berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta rasa tanggung jawab pada negara dan bangsa; 
S5Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain; 
S6Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan; 
S7Taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara; 
S8Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik; 
S9Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri; dan 
S10Menginternalisasi semangat kemandirian, kejuangan, dan kewirausahaan.
S11Mengimplementasikan nilai-nilai aswaja an-nahdliyah dalam kehidupan sehari-hari
Ketrampilan Umum
KU1Mampu menerapkan pemikiran  logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang  memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya;
KU2Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur;
KU3Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni;
KU4Mampu menyusun deskripsi saintifik hasil kajian tersebut di atas dalam bentuk skripsi atau laporan tugas akhir, dan mengunggahnya dalam laman perguruan tinggi;
KU5Mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data;
KU6Mampu memelihara dan mengembangkan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega, sejawat baik di dalam maupun di luar lembaganya;
KU7Mampu bertanggungjawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervisi serta  evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggung jawabnya;
KU8Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada di bawah tanggung jawabnya, dan mampu mengelola pembelajaran secara mandiri; dan
KU9Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengamankan, dan menemukan kembali data untuk menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi.
KU10Mampu berkomunikasi baik lisan maupun tulisan dengan menggunakan bahasa arab dan inggris dalam perkembangan dunia akademik dan dunia kerja.
KU11Mampu membaca Al-Qur’an berdasarkan ilmu qira’at dan ilmu tajwid secara baik dan benar
KU12Mampu menghafal dan memahami Al-Qur’an juz 30 (Juz Amma)
KU13Mampu melaksanakan ibadah praktis dan bacaan doa’anya dengan baik dan benar
Ketrampilan Khusus
KK1Mampu menyelenggarakan pendidikan anak usia dini yang berbasis Akidah Ahlussunnah wal Jama’ah dan kearifan lokal.
KK2Mampu mengintegrasikan nilai-nilai keislaman, keindonesiaan, dan kearifan lokal dalam konsep teoritis pendidikan anak usia dini;
KK3Mampu mengkaji karakteristik, pengasuhan, serta keterlibatan keluarga dalam pendidikan dan perkembangan anak dalam konsep teoritis hubungan keluarga dan komunitas;
KK4Mampu mendesain asesmen anak usia dini sesuai tahapan perkembangan melalui metode dan teknik penilaian secara tepat;
KK5Mampu merancang dokumen Kurikulum PAUD dan membuat desain lingkungan belajar di PAUD;
KK6Mampu menerapkan program, kebijakan dan prosedur dalam praktik keselamatan, kesehatan dan nutrisi sesuai dengan tahap perkembangan anak dan kebutuhan individu;
KK7Mampu mengaplikasikan kompetensi profesionalisme dan kepemimpinan terkait dengan etika standar dan pedoman profesional; dan
KK8Mampu menyelesaikan masalah administrasi dan manajemen dalam penyelenggaraan pendidikan anak usia dini secara efektif.
Pengetahuan
P1Menguasai konsep teoritis pendidikan Islam anak usia dini yang berdasarkan pada akidah Ahlussunnah wal Jama’ah dan kearifan lokal secara mendalam.
P2Mampu menguasai konsep teoritis pendidikan anak usia dini yang terintegrasi dengan nilai-nilai keislaman, keindonesiaan, dan kearifan lokal secara mendalam. 
P3Menguasai konsep teoritis hubungan keluarga dan komunitas dengan anak usia dini secara mendalam, dengan memperhatikan konsep hubungan keluarga dan komunitas dalam perspektif Islam, budaya kedaerahan, serta kemajuan teknologi.
P4Menguasai konsep teoritis asesmen dalam pendidikan anak usia dini secara mendalam
P5Menguasai Konsep Teoritis Kurikulum, pembelajaran, dan Penataan Lingkungan Belajar di PAUD secara mendalam.
P6Menguasai Konsep teoritis keselamatan, kesehatan dan nutrisi secara mendalam yang mendukung tumbuh kembang anak usia dini;
P7Menguasai konsep teoritis profesionalisme dan kepemimpinan bagi pendidik dan tenaga kependidikan secara mendalam; dan
P8Menguasai konsep teoritis administrasi dan manajemen dalam mengorganisasikan lembaga pendidikan anak usia dini.